PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH

Authors

  • Henra Saputra Tanjung STKIP Bina Bangsa Meulaboh

DOI:

https://doi.org/10.61290/gm.v9i1.522

Keywords:

Berpikir kreatif, kemempuan pemecahan masalah , Model Pembelajaran Berbasis Masalah

Abstract

Apakah kemampuan berpikir kreatif siswa dalam penerapan model pembelajaran pembelajaran
berbasis masalah lebih baik dari pembelajaran langsung, (2) apakah kemampuan pemecahan masalah
matematis siswa dalam penerapan model pembelajaran berbasis masalah. Penelitian ini merupakan penelitian
eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 1 Namorambe yang
terdiridari 6 kelasparalel.Dari seluruhsiswakelas VIII dipilihsiswa sebanyak dua kelas sebagai sampel. Kelas
eksperimen diberi perlakuan model pembelajaran berbasis masalah dan kelas kontrol diberiperlakuan model
pengajaran langsung.

Downloads

Published

27-06-2023