PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DALAM PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH
DOI:
https://doi.org/10.61290/gm.v9i1.522Keywords:
Berpikir kreatif, kemempuan pemecahan masalah , Model Pembelajaran Berbasis MasalahAbstract
Apakah kemampuan berpikir kreatif siswa dalam penerapan model pembelajaran pembelajaran
berbasis masalah lebih baik dari pembelajaran langsung, (2) apakah kemampuan pemecahan masalah
matematis siswa dalam penerapan model pembelajaran berbasis masalah. Penelitian ini merupakan penelitian
eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 1 Namorambe yang
terdiridari 6 kelasparalel.Dari seluruhsiswakelas VIII dipilihsiswa sebanyak dua kelas sebagai sampel. Kelas
eksperimen diberi perlakuan model pembelajaran berbasis masalah dan kelas kontrol diberiperlakuan model
pengajaran langsung.